Minggu, 13 Februari 2011

Berbagai macam profil wirausaha

1. Women Entrepreneur
banyak wanita yang terjun dalam bidang bisnis, alasan mereka menekuni bidang bisnis ini di dorong oleh faktor-faktor yang memperlihatkan kemampuana prestasinya, membantu ekonomi rumah tangga khususnya.

2. Part Time Entrepreneurs
memulai bisnis dalam mengisi waktu lowong atau part time merupakan pintu gerbang untuk berkembnag menjadi usaha besar. bekerja part time tidak mengorbankan pekerjaan yang sedang di geluti. misalnya menjalankan hobinya menjadi bisnis seperti sekarang ini bnayk lapangan-lapanga futsal yang sedang di tawarkan di era ini, yang bermula hobi sang pemilik jaadi bahan bisnisnya sekarang ini.

3.Home-Based Entreprenuer
ada pula ibu-ibu rumah tangga yang memulai kegiatan bisnisnya dari rumah tangga misalnya ibu-ibu yang pandai membuat kue dan aneka masakan, mengirim kue-kue ke toko eceran di sekitar tempatnya akhirnya usaha semakin lama makin maju. usaha cathering banyak di mulai dari rumah tangga yang biasa masak dan hingga kini banyak diminati peminat usaha.

4. Family-Owned Business
sebuah keluarga dapat membuka berbagai jenis cabang usaha keluarga ini di mulai lebih dulu oleh bapak setelah usaha bapak maju dibuka cabang toko baru dan di kelola ibu. setelah keduanya maju dan membuka berbagai cabang lain mungkin mungkin jenis usahanya beda atu lokasinya berbeda. masing-masing usahanya ini bisa di kembangkan oleh anak-anak merek. dalam keadaan sulitnya lapangan kerja pada saat ini maka kegiatan semacam ini perlu di kembangkan.


bahan:Dr. Buchari Alma"Kewirausahaan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blog Design by Template-Mama.